Zaman sekarang, siapa si yang tidak tahu dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang menyerupai Televisi ini berbasis online. Dari yang muda hingga yang tua bahkan dari yang anak-anak hingga dewasa pun, saat ini memainkan aplikasi ini. Dengan pengaksesan yang sangat mudah, aplikasi ini pun semakin meningkat penggunaanya. Media sosial berbasis video inilah yang banyak peminatnya.

Sekilas Sejarah Youtube

youtube adalah salah satu situs web berbasis online dan juga berupa video. 14 februari 2005 merupakan awal mula youtube itu ada, yang didirikan oleh 3 mantan karyawan Paypal ( Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim). Youtube berawal dari perusahaan teknologi rintisan yang didanai oleh investasi senilai $11,5 juta dari Sequoia Capital antara november 2005 dan april 2006. Kantor pertama youtube dulu, terletak di atas sebuah restoran di jepang. Bagi kalian yang belum tau,youtube pertama kali meluncurkan video berjudul “Me At The Zoo” yang menampilkan pendiri pendamping jawed karim di San Diego Zoo. Pengunggahan video tersebut terjadi pada tanggal 23 April 2005.

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Youtube

Semakin pesatnya perkembangan zaman, maka semakin berkembang juga fitur yang terdapat pada youtube. Fitur tersebut di antaranya :

1.Peng-Nonaktifan Video Anotasi

Video ini merupakan video yang masih berhubungan dengan video yang sedang di putar. Biasanya, pemanfaatan video ini di lakukan oleh agen sbobet para pengunggah video agar lebih banyak orang menonton video unggahannya. Walaupun menguntungkan, fitur ini pun sedikit menggangu pengunjung youtube. Cara peng-nonaktifannya dengan mengklik pengaturan dibagian kanan atas , kemudian klik Playback dan hilangkan tanda centang pada video Annotations.

2.Pengaturan Autoplay

Fitur terbaru dari youtube ini mempermudah pengguna menonton youtube tanpa ribet dan membuang waktu, karna tinggal mengklik tombol tersebut maka video selanjutnya akan terputar otomatis. Caranya, perhatikan bagian di kanan layar atas, di atas pilihan-pilihan video yang bisa ditonton selanjutnya. Tertulis AUTOPLAY dengan tanda centang di sampingnya, lalu klik tanda tersebut.

3.Merubah Kecepatan Video

Untuk fitur yang satu ini caranya mudah sekali. Perhatikan tombol setting dibagian kanan bawah video, kemudian klik tombol tersebut. Klik kembali bagian speed, lalu pilih speed yang diinginkan. Dari cepat ke lambat ataupun dari lambat ke cepat.

4.Mendownload Video Offline

Jika kalian pengguna kuota,youtube mempermudah kalian menyimpan video yang kalian sukai kedalam bentuk offline loh, gak percaya? Mari ikuti langkahnya. Kalian buka video yang ingin kalian simpan, lalu klik download pada bagian bawah sebelah kanan, setelah itu atur kapasitas video dari 144p hinggap 1080p

Manfaat Yang Di Dapatkan

Tidak hanya tempat untuk menoton video saja, tetapi ada juga hall lainnya yang bisa didapatkan oleh aplikasi satu ini, seperti :
•Mencari penghasilan melalui google adsense
•Bisa mempromosikan perusahaan/profil individu
•Menonton tayangan berita yang terlewat
•Mengakses serta berbagi infomasai yang uptudate
•Mendukung Industri hiburan
•Memberikan fasilitas pengguna dalam menguasai skill dari pembuatan suatu video

Walaupun begitu, untuk mendapatkan penghasilan dari youtube harus memiliki beberapa syarat, salah satunya sebuah akun harus memiliki video yang sudah tayang sebanyak minimal 10.000 viewers.

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

bagaimana caranya anda, bisa sesukses para youtuber idaman anda? Bagaimana caranya mendapatkan hasil dari ngeyoutube?, sekilas inilah caranya :

1.Membuat Youtube Channel
2.Monetasisasi Youtube Channel
3.Menyambungkan Youtube Channel ke Adsanse
4.Upaya Pengoptimalan Fungsi Monetisasi Pada Youtube Channel
5.Lakukanlah conversion rate ke product page
6.Mengarahkan Traffic untuk afiliasi link
7.Usahakan dapat menarik sponsorship
8.Adanya Live speaking
9.Berfikir out of the box

Pengupayaan pengoptimalan itu harus User-Friendly, konten harus merupakan karya original agar dapa di promote, harusa perhatikan Terms Of Service dan Community Guidelines dari pihak youtube, jangan memplagiat punya orang lain.

Itulah, sekilas mengenai youtube yang bisa menjadi pengganti televisi masa kini yang berbasis online, dan bisa di lihat setiap waktu tanpa harus takut ketinggalan suatu informasi lagi.

Posted in Bela Diri

More about: